Game with Assembler Language?? why not!!!

ini adalah projek akhir mata kuliah aplikasi microcontroller 89S51(walaupun gw benci ama variant ini…demi tugas apa boleh buat…..AVR is the best for me!!)

akhirnya…dimulai dari jam 11 malem 21 januari 2009..di temani oleh shiro(kucing d kosan), beberapa bungkus kopi dan satu buah panadol yang di beliin tmn(buat jaga2..soalnya gw ribut puyeng mulu dari sore)…

hmm…bingung waktu itu buat apa ya…tadinya sih mau buat game PAC-MAN..tapi pasti ga ada waktu buat coding grafiknya..akhirnya gw buat game “Ayo-Ngitung” itu game untuk menguji kemampuan matematika!!

dan teruslah gw berjuang….dan menghasilkan 17 lembar code assembler…dan Adzan Subuh pun berkumandang…

selesai solat….dan gw coba program gw itu…ternyata……..IT WORKS!!! wow….pertama kali dalam sejarah kampus gw..mahasiswa membuat game di modul mikon dengan LCD 20×4 dan keypad matrix 3×4……dengan bahasa asembly pula…dan akhirnya pun gw tidur, untuk mempersiapkan fisik untuk UAS jam stengah satu nantinya…

sebelum UAS, gw mem-presentasikan dulu game gw itu ke dosen mata kuliah itu..

dan…..dia bilang “yap..sangat bagus!! bapak minta softcopi listing codenya untuk nanti di masukan di buku modul latihan 2009…untuk ade kelas kamu…!!” pokonya mah Terima Kasih y Alloh…untuk semuanya…

Source Code-nya..

tommy-code

Game with Assembler Language?? why not!!!

5 thoughts on “Game with Assembler Language?? why not!!!

  1. Gan mau nanya. Gan untuk mengcompile kodingan asembly itu pakai apa yah???
    Soalnya pakai emu8086 eror di baris2 atas gan???
    Kira ane minta source codenya yg fix tidak gan?? ada tugas asembly gan.

    Regards,
    Febriadi

  2. Hi there very cool blog!! Man .. Excellent .. Superb .. I will
    bookmark your website and take the feeds also?

    I’m satisfied to seek out so many helpful information here in the publish, we’d like work
    out more strategies in this regard, thanks for sharing.
    . . . . .

  3. Howdy! I could have sworn I’ve been to this blog before but after checking through some of the post I realized it’s new
    to me. Anyhow, I’m definitely glad I found it and I’ll be book-marking and checking back frequently!

Leave a Reply

